Hari Pertama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

 

Hari Pertama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

 

Halo! Saya Aisyah Rahimah S dari kelas 8E. Akibat pandemic virus COVID 19 ini kita terpaksa melakukan sekolah dengan cara pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kita menggunakan berbagai aplikasi untuk melaksanakan PJJ. Seperti Zoom, Google Classroom, dan Website elabscloud.


Hari pertama masuk sekolah yaitu pada tanggal 13 Juli. Saya bangun jam 5 untuk mulai mempersiapkan diri. Setelah mandi saya langsung ganti baju lalu makan sarapan sambil menyiapkan buku pelajaran untuk hari itu. Laptop untuk zoom dan handphone untuk tethering jika WiFi bermasalah. Saya sudah mempersiapkan dua device itu untuk hari pertama sekolah. Saya masuk zoom jam 6:50 dan saya di sambut oleh teman sekelas dan wali kelas saya Bapak Drs. H. Dedi Hadi Rizki. Kita disruruh memperkenalkan diri sendiri. Setelah perkenalan kita melaksanakan pelajaran IPS pada jam 09:00. IPS yang diajarkan oleh Bu Siti Innayatu Sh., S.Pd. Kita hanya diberikan pembahasan materi yang akan dipelajari di semester ini. Sekolah selesai jam 12:00 dan saya langsung menutup laptop dan mengistirahatkan mata. Setelah itu saya langsung berganti baju lalu sholat dan terakhir makan siang.

Walaupun ada beberapa kendala dengan WiFi rumah, saya masih dapat melaksanakan PJJ dengan baik dan dapat mengerjakan dan mengumpulkan tugas yang dikasih.

Memang PJJ sangat berbeda dengan sekolah biasa tetapi itu tidak menghentikan para guru untuk bekerja keras untuk menyediakan pembelajaran yang seru dan bermanfaat. Saya berterimakasih untuk para guru yang bekerja keras untuk memudahkan kita melaksanakan PJJ dengan baik.

Comments

Popular posts from this blog

Etis Bermedia Sosial

Pengalaman Saat Liburan Sekolah