Pengalaman Saat Liburan Sekolah

Assalamualaikum. Saya Aisyah dari kelas 8e dan saya akan menceritakan pengalaman saya selama liburan sekolah dua minggu.

Sebelum lebaran saya menonton sebuah film dengan kakak saya. Film tersebut merupakan film animasi baru yang ada di Netflix. Produser film tersebut merupakan produser yang sama dari film animasi populer yang dirilis tahun 2018 oleh perusahaan yang sama. Sama seperti film tersebut, film ini memiliki style animasi yang sangat unik dan berbeda dari style animasi yang sering dilihat. Tetapi film tersebut menggunakan style yang terinspirasi dari buku-buku komik yang lama. Sedangkan, film ini menggunakan style yang lebih mirip seperti lukisan. Film ini juga bukan film pahlawan, tapi fokus film adalah keluarga yang terdiri dari seorang ayah, ibu, adik, dan kakak.

5 hari sebelum lebaran, pada hari libur, saya dan ibu saya mengunjungi beberapa teman dekat saya sewaktu SD. Pertama saya dijemput oleh teman yang rumahnya terletak jauh di Jakarta Selatan. Lalu kami berkunjung ke rumah teman di daerah Pramuka. Kunjungan kami hanya sebentar dan itu pun hanya sampai garasi rumah teman saya untuk mematuhi protokol kesehatan. Setelah mengobrol sebentar bersama teman-teman lama saya serta mengambil beberapa foto, kami melanjutkan ke rumah teman di daerah Pulomas. Kami datang di saat yang tepat karena teman saya memilki rencana untuk menginap. Setelah mengobrol sebentar dengan teman, ibunya, serta neneknya, kami berfoto bersama lalu melanjutkan perjalanan ke rumah teman yang terakhir. Perjalanan ke sana hanya 5 menit karena jaraknya dekat. Sama seperti sebelumnya, kami hanya mengobrol sejenak di luar rumah teman saya dan berfoto. Setelah itu, saya diantar pulang oleh teman saya yang menjemput tadi. Hari itu saya sangat berbahagia bisa bertemu teman sewaktu SD walaupun hanya mengobrol sejenak, memang agak capek karena harus terus memakai masker tetapi saya tetap memakai karena harus mematuhi protokol kesehatan.

Saat lebaran yang terjadi saat libur sekolah, yang jatuh pada tanggal 13 Mei, saya melaksanakan sholat eid di rumah bersama ayah, bunda dan kakak saya. Setelah sholat eid kita bersiap-siap untuk pergi keluar untuk bersilaturahmi dengan beberapa anggota keluarga. Kita menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan selama di luar.

Pertama saya pergi ke rumah nenek dan kakek dari sisi ibu. Rumah mereka berjarak sekitar 5 menit dari rumah saya. Selain kakek dan nenek ada juga kakak ibu saya yaitu tante Fifi. Lebaran kali ini beberapa anggota keluarga yang membantu di rumah nenek tidak bisa pulang kampung karena aturan dari pemerintah. Disana kami makan makanan khas lebaran seperti ketupat, opor ayam, serta sayur lodeh. Di ruang tamu tersedia juga kue-kue khas lebaran seperti nastar, putri salju, kastengel, dan lainnya. Selesai makan, kami melakukan video call dengan paman dan tante yang tinggal di daerah bintaro. Setelah video call, ibu saya mengambil beberapa foto kemudian kita pergi ke rumah nenek dari sisi ayah.

Rumah nenek dari sisi ayah terletak di Klender, yang berjarak 15 menit dari rumah kakek nenek dari sisi ibu. Selain nenek disana juga ada adik ayah saya yang bernama om Arfan, dan beberapa sepupu ayah saya. Di sana ayah saya menikmati nikmatan khas lebaran yang disediakan sedangkan saya sendiri tidak makan karena sudah kenyang.

Kemudian kita pulang ke rumah dan saat tiba di rumah kita bersih-bersih. Di masa pandemi ini sangat penting untuk menjaga kebersihan setelah kita keluar atau dari perjalanan. Saat di rumah saya menonton kartun Avatar bersama kakak saya. Saya sangat menyukai kartun ini karena ceritanya menarik. Saat malam tiba, kami pergi ke tumah nenek dan kakek dari sisi ibu untuk makan malam.

Itu saja yang dapat saya ceritakan selama libur sekolah saya. Wasalamualaikum wr wb.

Popular posts from this blog